Wednesday, October 5, 2011

review - suck seed




Tittle       : Suck Seed
Genre     : Comedies, Romance
Country  : Thailand
Release   : 15/04/2011
Pemain : Jirayu La-ongmanee, Patchara Jirathiwat, Thawat Pornrattanaprasert, Natcha Nualjam
Sutradara : Chayanop Boonprakob












Just like ourselves. Never do a right thing. Hurt. Always lost.
Nobody care of. Have to stay with pain.Fail to court.
Always the last one. Always doing shit. Damn Shit. So suck!
Nevermind we'll walk forward. There has a hope waiting
Maybe born to be a loser, but not born to be weak
A little bit, have to get a little bit
Even if it still suck, life is suck, then we will suck together
The life needed to try a bit, it maybe good for a bit
Even we suck, life so suck. If it suck we'll suck together
Suckseed, Suckseed, Suckseed!!!!!


Oke, teenage sweet movie comes from Thailand again XD.. I don't know, but this movie just inspire me a lot..!!! Tapi bukan dari ceritanya, melainkan lebih kepada cara pengemasan film ini.. Movie ini kayaknya cocok banget ditonton ama adek saya yang masih remaja hahahaha... Masalahnya antara penting-ga penting gitulah, bener-bener berasa masalah remaja banget :D
Movie Thailand kali ini masih bercerita tentang kehidupan remaja yang tentunya tidak ketinggalan dengan bumbu cinta, persahabatan dan mengejar mimpi... :D

sinopsis ::

Ped adalah seorang anak laki-laki yang sangat culun, saking kupernya dia tidak bisa menyanyikan sebuah lagu pun sewaktu pelajaran menyanyi karena dia memang tidak pernah tahu satu jenis lagu pun. Sewaktu disuruh menyanyi di depan oleh gurunya, Ped dibantu oleh Earn, gadis kecil cantik yang mempunyai pengetahuan banyak tentang musik. Keluarga Earn memang mempunyai usaha toko kaset sehingga tak heran jika dia mendengarkan banyak lagu dan begitu menyukai musik sampai-sampai bercita-cita untuk menjadi seorang musisi. Ped sangat terpesona dengan kepiawaian Earn ketika menyanyi di depan kelas dan tanpa sadar telah jatuh cinta pada Earn (cinta monyet :D)
Ped memiliki sahabat sejak kecil bernama Khung yang merupakan anak kembar, kembaran Khung bernama Kae. Khung juga berambisi ingin menjadi seorang musisi sedari kecil dan sangat hobi membawa gitarnya kemana-mana.
Earn kemudian meminjami Ped kaset salah satu lagu kesukaannya dengan harapan agar Ped bisa menyanyikan lagu yang dia nyanyikan sewaktu menyanyi di depan kelas. Ketika tahu bahwa Earn ternyata akan pindah ke Bangkok. Ped pun berusaha mencoba untuk menyanyikan dan memainkan lagu itu dengan gitar pinjaman dari Khung. Hasil nyanyiannya dia rekam di kaset untuk diberikan pada Ern. Sayangnya ketika hendak mengembalikan kaset tersebut, waktu sudah terlalu malam sehingga toko kaset Earn sudah ditutup dan akhirnya Ped nekat menelepon ke rumah Earn. Ayah Earn lah yang mengangkat telepon dan karena Ped takut pada suara ayah Earn, Ped mengaku bahwa dia adalah Khung pada ayah Earn.
Esok harinya ketika Ped ingin mengembalikan kaset tersebar gosip bahwa Khung menyukai Earn karena insiden telepon malam-malam yang sebenernya dilakukan oleh Ped. Earn pun sangat marah pada Khung. Ped yang terlalu takut untuk mengakui kejadian yang sebenarnya pun akhirnya tidak jadi mengembalikan kaset pinjaman kepada Earn.
Ped remaja dan Ped kecil... mirip banget >,<
Ketika beranjak remaja, Kae, saudara kembar Khung lebih sukses bermain musik. Sedangkan Khung malah masih dalam tahap pencarian jati diri dengan mencoba ini itu. Hingga tiba-tiba Earn kembali bersekolah bersama mereka. Kemudian tiba-tiba Khung pun ingin kembali bermain musik. Pada awalnya mereka membentuk band hanya bertiga yaitu Khung, Ped dan X. X adalah salah satu pemain basket yang mereka rekrut untuk menjadi pemain drum. Sedangkan Khung sendiri memegang gitar dan merangkap sebagai vokal dan Ped sendiri bermain bass. Ketika Khung tahu bahwa Earn ternyata lihai bermain gitar, maka Khung pun merekrut Earn. Band mereka kemudian mengikuti perlombaan penghargaan band tingkat sekolah karena Khung telah kelepasan saking emosinya terhadap band saudara kembarnya Kae yang lebih diperhatikan oleh sekolah. Dan sejak saat itu dimulailah latihan band mereka di studio kecil yan mereka buat sendiri di rumah X dan mereka mulai disibukkan dengan menulis lirik lagu tanpa kata 'cinta' karena lagu yang mereka tulis tersebut akan dimainkan ketika acara perlombaan.

Ped tetap menyimpan cinta terpendamnya terhadap Earn dan sudah berniat mengubur cintanya ketika Khung berkata jujur bahwa dia menyukai Earn. Malahan Khung yang juga mulai menyukai Earn tersebut berani menyatakan cintanya terlebih dahulu. Ketika Earn menolak Khung, ternyata kejadian yang sama juga dialami X. Hatinya hancur berantakan ketika keduluan memberikan kado panda lucu pada gadis idamannya Som. Dalam nuansa patah hati, ketiga pemuda itu pun pergi ke Bangkok naik kereta. Setelah perjalanan dari Bangkok tersebut mereka mempunyai resolusi sendiri-sendiri dan berniat untuk mengejar mimpi mereka untuk menang dalam penghargaan band tingkat sekolah yang finalnya akan diselenggarakan di Bangkok. 

Band Kae juga mengalami konflik internal. Salah satu gitaris merangkap vokalisnya dipecat, dan akhirnya Kae merekrut Earn sebagai penggantinya. Khung semakin marah dan semangat membentuk band sendiri. Dari alasan itulah timbul ide tentang nama band yang yang semula bernama 'Khung and Friends' menjadi 'Suck Seed' dengan tema lagu yang tidak lagi mengangkat tentang cinta namun lebih kepada persahabatan. Dengan filosofi bahwa walaupun semuanya menyebalkan, tetapi mereka tetap akan menjadi sukses. Earn sendiri ternyata juga menyukai Ped. Setelah dipancing-pancing, mereka pun menjalin hubungan diam-diam.
Nama 'Suck Seed' timbul dari filosofi luar biasanya si Khung :D

Ternyata The Arena (band Kae) dan Suck Seed sama-sama masuk babak penyisihan kompetisi musik. Tetapi justru Khung menggagalkan pertunjukannya sendiri ketika mengetahui hubungan Ped dan Earn. Semua pun hancur berantakan. Ben Suck Seed bubar, seiring bubarnya persahabatan Khung dan Ped. Begitu pula dengan jalinan cinta Earn dan Ped. Earn bersama Arena berhasil menjadi juara di final penghargaan band tingkat sekolah tersebut dan sukses membuat album rekaman. Dan tenang saja, semua berakhir bahagia (tolong yah, ini cerita remaja, dan akan selalu berakhir bahagia di setiap ceritanya). Ketika sekolah mengadakan reuni, maka seluruh masalah yang menggantung pun mereka selesaikan mulai dari jalinan cinta Earn dan Ped, persahabatan Khung dan Ped, nasib Suck Seed dan lain sebagainya… yaaa mau gimana lagi, namanya juga film remaja,  ditonton saja hahahaha, film ini memang ringan tapi sweet abis :) 

cast ::



Kao-Jirayu as Ped

Name : Jirayu Laongmanee
Nickname : Kao
Profession : Actor and singer
Date of birth : Thailand, 29 October 1995
Hobby : Soccer and play guitar
Twitter : @kkankao and @kaojirayu9
Facebook Kao-Jirayu


Pashon Jiratiwat as Khung and Kae

Name : Pashon Jiratiwat
Nickname : Peach
Profession : Actor
Date of birth : Thailand, 10 May 1993
Hobby : Music, football and art
Fav.Artist : The White Stripes, Muse, The Kills and Nirvana
Twitter : @peach_pachara
Facebook Peach


Thawat Pornrattanaprasert as X

Name : Thawat Pornrattanaprasert
Nickname : Earth
Profession : Actor
Date of birth : Thailand, 8 January 1994
Hobby : Play drum and guitar
Fav.Artist : Bodyslam
Twitter : @earthreachorg


Nattacha Nuanjam as Earn

Name : Nattacha Nuanjam
Nickname : Natt
Profession : Actor and singer
Date of birth : Thailand, 16 September 1992
Hobby : Singing, dance and play guitar
Fav.Artist : Muse, Clash, and Dashboard
Twitter : @nat_nattasha



Another cast :
- Tonhon Tantivejakul (Young Ped)
- Warinthorn Makhornsirisri (Young Earn)
- Tanat Palakul (Young Khung / Kae )
- Napat Chokejindachai (Tuang)
- Gunn Junhavat (Tem Impact)
- Touchchavit Kunkrachang (Dome Thunder)
- Tossaporn Chertkeitkong (Raj Chamang)

- Aungwara Mongkhonsamai (Som )

Tonhon Tantivejakul

Cutie :3 .. Teen Ped and Little Ped... Adult Ped? Try to guess....

Pikiran saya waktu nonton movie ini :
1. Movie ini emang movie khusus untuk remaja dengan genre komedi romantis, jadi gak heran kalo banyaaaaaaak banget kekonyolan, aksi2 dan banyol2an yang bikin ngakak abis. Bahkan di setiap adegan serius pasti ada aja kekonyolan apa gitu. Misalnya saja :
-  Waktu si Ped kecil mengetahui bahwa Earn kecil akan pindah ke Bangkok, serius ya itu bocah mukanya lucu banget waktu tiduran di kamar. Sok shock banget sambil dengerin lagu keras2 dan tiduran dengan tatapan hampa. Serius ya, konyol banget muka si Ped kecil disitu hahahahahaha...
- Waktu Ped kecil udah capek-capek ke rumah Earn kecil dan ternyata rumah Earn sudah tutup. Nah, di depan gerbang rumah Earn tuh ada nomer  telepon, si Ped kecil pun langsung beranjak ke telepon umum depan rumah Earn dan ketika akan memasukkan tiga digit angka terakhir :: i'm serious you must watch this part, dan hasilnya saya ketawa terpingkal-pingkal ngeliatnya XD
- Pas X lagi maen basket, pas ada penjelasan yang dijelasin pake tokoh2 kartun, pas ngeliat Khung yang cepet bosen ama sesuatu, pas di kereta waktu mereka perjalanan ke Bangkok, pas si Khung mulai bilang kalo perempuan itu bla bla bla, pas denger pengumuman lomba band di radio, pas reunian.
- Ah serius, banyaaaaaaaaak banget konyolnya, gak bisa lah diekspresiin pake kata-kata.. kamu musti tonton sendiri dan silahkan tertawa ;)

2. Saya suka bagian dimana kalo ada background music tiba-tiba ada penyanyi aslinya muncul sambil akting nyanyi-nyanyi gitu, kayak ngeliat MV hehehehehehe :D ... Beda benget lah ama film yang pernah saya tonton sebelumnya. Jadi kayak ngerasa kalo ini film musical :D

3. Saya suka ngeliat si Earn waktu maen gitar, keren! Pas si The Arena manggung juga, keren banget!! Beda banget ama Suck Seed pas maen di acara reunian, kayak mau kelahi mereka di panggung hahahaha, tapi part itu sangat menyentuh :')

4. Saya lebih sedih waktu hubungan Ped ama Khung jadi jelek. Well, untuk si Earn dan Ped sendiri, saya ngerasa hubungan mereka itu gak jelas, tiba-tiba jadian kemudian tiba-tiba putus dan entah kenapa saya kurang ngerasain gejolak emosi dan akar dari permasalahan mereka itu sebenarnya apa, cinta remaja kayaknya =="

5. Sekolah di tempat mereka itu kayaknya banyak uang, tiap akhir minggu ada acara band2an hahahaha.. dan kayaknya kalau mau manggung dimana gitu gampang banget.. asik yaaaa \(>___<)/

6. Si kembar Khung ama Kae bisa ya beda benget dan gak akrab gitu, sayang banget, padahal lebih kerenan Kae >___< .. tapi si Khung lucu sih, sukses bikin ngakak, apalagi , tokoh favorit saya disini adalah X, entah kenapa apa yang diakukan si X d film ini bikin saya ketawa  ngakak XDD .. dia konyol banget!!! Hahahaha.. Khung juga sih :p

7. Studio kecil yang mereka buat keren banget.. saya iri banget dah, pengen punya studio musik yang kayak gitu juga hahahaha *mupeng




8. Saya sangat suka tulisan Ped buat Earn :
This song that you heard, do you know i didn't write by myself
Have no right to do, sweetheart
Do you know who is the one, just remember it's you
Pokoknya film nya keren banget. Lagunya juga banyak yang keren. Tonton ajalah, gak mikir juga kok waktu nonton hehehehehe :p

Bonus Foto ::

Khung!!!!! :D

Suckseed! Suckseed! Suckseed!

Kao Jirayu, masih 14 tahun dong hahahahaha




And the last but no least, maaf ya sebelumnya... tapi entah kenapa Ped mengingatkan saya pada Morgan SMASH :ngakak:



ini morgan SMASH, maaf y kalo g mirip, males nyarinya hahahaha :p



Is disappointment comes to you? Lost
Bullies you to unbearable
If it hurts then cry out
Cause it's only tears
Let tears saving you
Let it out, don't keep it cry out
Till you realize that how much you've hurted
If there's no one, you're still got the tears
Believe it
Tears is remedy for your pain


11 comments:

  1. thanks for this information,i like this movie

    ReplyDelete
  2. bner bnget .. nh film terbaik yg pernah gue tonton apa lagi ada si Natt .. aduh rasanya pengen koproooolllll . .ngliatnya ...hahahaha
    iya ..Nice Riview ...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa (>0<) ... menghibur banget, konyol abis! ayo cepet koprol, aku liatin hahahahaha...
      By the way, thanks yaaaaaa ^^

      Delete
  3. itu yang jadi ped kecil siapa namanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo, nama yang jadi Ped kecil itu Tonhon Tantivejakul ^^
      Dia sepertinya maen lagi di Hormones series *cuman aku juga gak nonton sih, film Thai susaah >.<

      Delete
  4. Iya ini film kocak bangett... Bener mba, si Kao mirip sama Morgan hahahahaha, ohnya si Tonhon Tantivejakul itu lahir thn berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, ada juga ternyata yang menyadari kemiripan mereka... ^^
      Maaf ya, kalau tahun pastinya aku kurang tau, soalnya pas nanya cuman dijawab tanggal sama bulan lahir aja :))
      Tapi kemungkinan sih 1999, soalnya tahun ini umur dia 14 tahun ^^

      Delete
  5. kao sama ka moey emang mirip :')
    terus Tonhon Tantivejakul lahir tgl berapa?

    ReplyDelete