Saturday, January 21, 2012

review - seasons change




Title : Seasons Change (Thai : เพราะอากาศเปลี่ยนแปลงบ่อย / Phror arkad plian plang bo)
Genre : Romance
Year : 2006
Director :Nithiwat Tharatorn
Language : Thailand

I know it's crazy but i want to at least try.
I know it will be difficult for me to achieve something special.
But I want to try at least once.
I know we are too different both, i know how far you are to be reached.
Everyone think it's impossible.
But I was  ordered by LOVE to climb that height once in my life that I meet you
No matter what comes up, at least try
Want to live than have to risk, I don't want you to be just my imagination.
I don't care how tough it is or even how much i have to try.
It's better than let you go away from me.
I fell in love with you, please understand me.

SINOPSIS ::
Pom sempat mengalami dilema antara mengikuti keinginan ayahnya agar dia bersekolah di bidang farmasi atau masuk ke bidang yang sama dengan Dao, orang yang membuat dia jatuh cinta, dengan terjun ke bidang musik. Hal itu juga sebenarnya didorong oleh kecintaan Pom dalam bermain drum set. Akhirnya dengan modal nekat dia pun memutuskan masuk ke jurusan musik, dan kedua orang tuanya tidak mengetahui bahwa dia masuk jurusan musik. Kedua orangtuanya mengira Pom masuk ke jurusan farmasi.

Masalah muncul ketika ternyata anak perempuan teman ayahnya yang seorang dokter yaitu Aom ternyata masuk ke jurusan yang sama dengannya yaitu jurusan musik. Dan ketika terdapat pertemuan orang tua, Pom yang mati-matian menghindar agar tidak bertemu dengan ayahnya itu ternyata malah bertemu dengannya *dan dengan adegan yang sumpah akan bikin anda ketawa.
Pom pun meminta Aom agar Aom mau membujuk ayahnya agar tidak mengatakan pada ayah Pom bahwa Pom masuk ke jurusan musik.

Film ini berkisar setahun lebih dan memperlihatkan pergantian musim di Thailand yaitu summer, winter dan monsoon :)
Dalam menjalani hari-harinya di jurusan musik tersebut Pom tetap diam-diam memperhatikan Dao yang telah dia sukai selama 3 tahun sampai-sampai dia mengikuti orkestra yang juga diikuti oleh Dao sebagai pemain timpani agar bisa lebih dekat dengan Dao. Dan Pom juga berteman baik dengan Aom yang telah mau menjaga rahasianya masuk jurusan musik terhadap kedua orang tua Pom. Selain itu dia juga membentuk band rock dengan 2 temannya dan bersemangat dalam menjalani latihan drum yang dilatih oleh guru perkusinya yaitu Jitaro yang merupakan instruktur yang berasal dari Jepang.

Seiring berjalannya waktu dan seiring bergantinya musim, Pom harus dihadapkan pada pilihan untuk terus bermain band atau melebihkan waktunya untuk latihan orkestra dan juga memilih di antara cinta pertamanya Dao dan juga cinta terhadap teman terbaiknya yaitu Aom. But sometimes love always exist in front of you and sometimes you don't beware of it. So, pada siapakah Pom akan menaruh hatinya? Dan bagaimanakah reaksi ayah ibu Pom setelah mengetahui jika Pom masuk ke jurusan musik? And the answer will find by you if you watch this sweet tenage movie :). 






CAST ::
Witawat Singlampong as Pom
Chutima Teepanat as Aom
Yuwanat Arayanimisakul as Dao
Panissara Phimpru as Rosie
Yano Kazuki as Jitaro
Ratchu Surachalas as Ched
Chalermpol Tuntawisut as Chat
Witawat Singlampong as Pom
Chutima Teepanat as Aom
Yuwanat Arayanimisakul as Dao

KOMENTAR ::
Pas tau kalo film ini keluaran tahun 2006, awalnya saya ragu mau nonton film ini, bagus gak ya?? soalnya *maaf* saya pernah nonton film Thailand keluaran tahun 2007 dan agak kecewa dengan ide film dan ceritanya yang walaupun ini gak penting tapi film yang waktu itu saya tonton benar-benar lebih gak penting =.=
And then pas akhirnya saya nonton, kualitas filmnya gak jauh-jauh banget dari Suckseed yang keluaran taun 2011, i think this movie is really sweet too, gak kalah lah ama Suckseed,, filmnya juga masih bercerita tentang remaja yang berkutat dengan kehidupan cinta dan mimpi-mimpi serta masa depannya *oh really wanna go back to that time... Long Live Masa Remaja!!!!! :D
Jika dibandingkan Suck Seed banyak juga banyolan dan kekonyolan2 dalam film ini, namun film ini entah kenapa terkesan lebih serius buat saya.
Dan saya sangat terhibur dengan musikalitas yang sangat tinggi di film ini, really really really cool i think, it's awesome!!! :D
Dari film ini saya mendapatkan kesimpulan bahwa walaupun kadang kita mencari-cari cinta tetapi kita terkadang harus menyadari bahwa cinta itu mungkin telah ada di sekitar kita.

And what i really love from this movie was the lyrics that is written by Aom in musical orchestra that have tittle : Seasons Change. Lirik ini Aom tulis karena terinspirasi dari hubungannya dengan Pom.
"Do not lose patience in the rain. At least, it allows us to account for every detail. When the rain finally stops, the sky bright, we will make how precious this day as we expected."

Lagu Versi Orchestra + Original, it's really beautiful, check this out :) ::


Lagu Versi asli ฤดูที่แตกต่าง-นภ พรชำนิ (*don't know how to translate this Thai in Romaji hahahaha, i'm sorry, but in this video there is lyrics \\(^0^)//, so you can sing a long with the song ^^ )
Check this out ::


And what i really love more from this movie was the romantic scene of this movie too :)









Kayaknya ini beberapa foto mereka pas photo session gitu ::










18 comments:

  1. mau nanya kamu nonton film ini dimana ya? soalnya dvdnya rata-rata udah pada gak jual

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku dapet dari temen, dia yang donlod film ini :)
      recommended lo filmnya buat ditonton ^^

      Delete
  2. mau nanya, itu lagunya yang paling atas judul nya apa ya ? yg lirik pertama nya "i know its crazy but i want to at least try"

    ReplyDelete
    Replies
    1. helloooo :)
      sebenernya aku lupa sih ini lagu yang mana... tapi kayaknya yang ini, check it out ;) --> Seasons Change/เล่นของสูง :

      http://www.youtube.com/watch?v=40b1Qg6DTAM

      Delete
    2. nanya donk itu lagu nya yg paling terakhir waktu film nya habis . judul nya apa . yg ada pae pae lirik nya :D

      Delete
    3. Haloo, maaf baru bales, hiatusnya kelamaan nih, kalo judulnya aku liat di youtube itu เพลงประกอบภาพยนตร์"Seasons Change", tapi gak tau itu bacanya gimana soalnya tulisan Thailand hihihi...
      Lagunya yang ini kan yah? Cek yah...

      http://www.youtube.com/watch?v=7myAljYB-f0

      Delete
  3. Kalo lagu orkestra yg dibuat aom itu judulnya apa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hellooo, kayaknya sih judul aslinya Season Change deh, aku nambahin videonya di atas ya, ada yang versi orchestra di filmnya sama yang versi aslinya :)
      Go check them out ^^

      Delete
  4. Photo sessionnya thun kpan thu kak..???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru bales hihihihi, hiatus lama nih, kurang tahu deh photo sessionnya kapan tapi kayaknya tahun 2010 ke atas deh hehehe :)

      Delete
  5. bisa minta daftar judul instrumen di film ini ga.?????

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf ya komen kapan dibalas kapan hehehehe.. untuk judul instrumen belum punya datanya sih, nanti kalau ada saya post tambahannya ya ;)

      Delete
  6. Maaf pengen tahu nih itu lagu pa ya judulnya Yang pas pom lagi main drum sendiri terus dua cowok masuk dan setelah itu ngajak pom untuk buat band?

    ReplyDelete
  7. Maaf pengen tahu nih itu lagu pa ya judulnya Yang pas pom lagi main drum sendiri terus dua cowok masuk dan setelah itu ngajak pom untuk buat band?

    ReplyDelete