Thursday, January 19, 2012

review - regatta



Title: レガッタ
Title (romaji): Regatta
Tagline: ~君といた永遠~
Tagline (romaji): ~Kimi to ita Eien~
Genre: Sports, romance
Episodes: 9
Viewership rating: 5.47
Broadcast network: TV Asahi
Broadcast period: 2006-Jul-14 to 2006-Sep-8
Air time: Friday 21:00
Opening theme song: Kimi to iu na no Tsubasa by Kobukuro
Ending theme song: Bad Day by Daniel Powter




SINOPSIS ::

Makoto Ozawa adalah seorang atlet dayung berbakat yang sangat menjanjikan. Bersama dengan Kurata Kenji, partnernya dalam dayung ganda, mereka sering sekali memenangkan pertandingan. Namun hal itu berakhir ketika kecelakaan terjadi pada Kurata dan menyebabkan Kurata meninggal dunia. Hal itu dipicu oleh Kurata yang ingin berlomba  dayung dengan Makoto pada saat hujan badai sedang berlangsung. Waktu itu Kurata ingin meyakinkan dirinya bahwa Makoto tidak memiliki perasaan apapun pada teman masa kecil Makoto sekaligus kekasih Kurata yaitu Odagiri Misao.
Setelah kejadian itu, Makoto yang merasa bersalah meninggalkan klub dayung dan tidak pernah muncul lagi. Sedangkan Misao yang merupakan manajer klub tetap bertahan di klub dayung dan berusaha memegang janji mereka bertiga yaitu agar Makoto dan Kurata bisa ikut dalam pertandungan olimpiade.

Setelah 1 tahun lamanya Makoto berhenti dari klub dayung akhirnya dia kembali karena mengingat janji lamanya dengan Kurata. Dia sangat mencintai olahraga dayung sehingga dia sudah tidak bisa meninggalkan olahraga dayung itu lagi.
Bersama partner barunya Yagi Seiya, mereka menjadi jagoan tim dayung baru universitasnya. Makoto ternyata memang mencintai Misao namun dia tidak bisa menyampaikan perasaannya, disamping itu dia sudah mempunyai kekasih yang telah bersamanya semenjak kejadian kecelakaan Kurata setahun yang lalu yaitu Chikako. Misao pun sebenarnya mencintai Makoto namun sama halnya seperti Makoto, Misao tidak bisa mengungkapkan perasaannya, dan saat itu Yagi jatuh cinta terhadap Misao karena perhatian Misao yang berlebihan ketika Yagi mengalami cidera.
Makoto dan Yagi yang awalnya tidak cocok satu sama lain akhirnya bahu membahu dan latihan bersama untuk mengikuti test agar dapat masuk ke tim nasional. Namun sayang, ketika test sedang berlangsung Yagi mengalami cidera yang mengharuskannya berhenti untuk mendayung selama beberapa waktu. Makoto yang menyadari bahwa dia harus ikut olimpiade untuk bagian Yagi dan Kurata juga akhirnya berlatih sedemikian rupa dan akhirnya dapat menjadi peserta dalam olimpiade.
Sementara itu Makoto dan Misao telah menyadari bahwa mereka mempunyai perasaan yang sama dan akhirnya mereka pun bersama setelah akhirnya Makoto mengambil keputusan untuk memutuskan Chikako.

CAST ::
Hayami Mokomichi as Ozawa Makoto
Aibu Saki as Odagiri Misao
Matsuda Shota as Yagi Seiya
Wakatsuki Chinatsu as Tajima Chikako
Natsuko as Shinozuka Natsu
Akiko as Shinozuka Aki
Shimizu Yuki as Takeuchi Miki
Kubozuka Shunsuke as Kurata Kenji
Miyazaki Yoshiko as Shinozuka Haruko
Azuma Mikihisa as Tajima Shinnosuke
Ito Yuko as Mochizuki Junko
Brother Tom as the Boat Cafe Master
Sato Jiro as Inui Kazuhiko
Yamamoto Taro as Taki Daisuke
Yamashita Shinji as Takamura Hideyuki
Takahashi Hitomi as Ozawa Noriko
Kurokawa Tomoka as Taki Kanako (ep7,8)
Yamazaki Hajime
Mukai Osamu
Suzuki Ryohei
Mayama Akihiro
Nakada Yuya
Tomikawa Kazuhito
Kaji Masaki
Takahashi Ryosuke
Suzuki Hiroki

KOMENTAR ::
- Well, sebenernya menurut saya film ini terkesan biasa saja, walaupun ada Mokomichi Hayami ama Matsuda Shota >_____<
Maksud saya, bukan mengecam bahwa ini film biasa, tapi ceritanya yang berkisar tentang olahraga, klub di sekolah, menjadi yang terbaik, pencapaian prestasi dan juga tentang cinta-cinta ini pasti pernah membuat and deja-vu dan mikir, "Ah, saya juga kayaknya pernah liat yang kayak gini nih"
But  overall, i think this drama was good!! Actually, you can see how good Hayami Mokomichi row the boat, so sexy *ngiler sumpah, kayaknya lama-lama saya bakal cari cowok yang body-body nya kayak gini... wkwkwkwkwkwkwkwk
Aih, gimana nih, saya tambah tergila-gila ma cowok cakep satu iniiiiii..... Kalo ada di depan saya langsung *hug hhihihihihihi




cakeeeeeeep... Mokomichi Hayami cakep banget dah :D
- Agak aneh juga sih ngeliat Yagi yang nguber2 Misao tiba-tiba dengan sangat cepat sekali kehilangan perasaannya waktu episode 8an. Walaupun, oke, dia bilang kalo dia hanya gak akan kalah di dayung sama Makoto bukan berarti dia bisa cepat melupakan Misao kan? Atau karena Misao orang yang gampang dilupakan?? I hope so *upppsss >,<

- Aku paling benci adegan ciuman si Makoto ama Misao, paling benci, entah kenapa, padahal bisanya gak gini-gini amat. Mungkin hal itu disebabkan gara-gara saya gak terlalu suka ama si Misao mungkin. Saya lebih suka kalo Chikako jadi pacar Makoto, don't know why, but saya pikir Chikako lebih punya hak untuk mendapatkan semua itu. Saya suka banget ama sikap dan attitude dia yang straightforward, terus terang, jujur, ceria, periang, menyenangkan, dan satu hal yang pasti yaitu tidak munafik.
Berbeda dengan si Misao yang menyembunyikan perasaannya dengan tujuan untuk menjaga perasaan semua orang tetapi itu munafik karena sebenernya dia hanya menjaga perasaannya sendiri dan juga malah menyakiti perasaan banyak orang, that's why i dislike Misao... But I don't hate you, just really really don't like you... :p
Saya lebih suka melihat Aibu Saki di Buzzer Beat dimana dia berperan sebagai cewek jahat yang cool abis daripada di Regatta yang berpura-pura innocent dan bersembunyi di balik topeng protagonisnya... hmmm, munafik, it's not cool :p
Dan saya paling suka adegan waktu Chikako nampar si Misao, hidup Chikako!!! :D

No comments:

Post a Comment