Saturday, October 27, 2012

review - tumbling

Title: タンブリング

Title (English): Tumbling
Tagline: 新体操が、オレ達をオトコにした / Shintaiso ga, oretachi o otoko ni shita
Format: Renzoku
Genre: Sports drama
Episodes: 11
Broadcast network: TBS
Broadcast period: 2010-Apr-17 until 2010-June-26
Air time: Saturday 20:00 – 20:54
TV Ratings : 7,4%
Director : Ayato Matsuda, Kenjiro Kuranuki
Writer : Michiru Egashira, Yukako Shimizu, Akira Watanabe
Theme Song: Manazashi by Honey L Days

 
SINOPSIS ::
Azuma Wataru, siswa kelas 3 di Karasumori High School, merupakan ketua geng dari berandalan yang ada di kelasnya. Dia ditakuti oleh teman-teman sekelasnya, teman-teman satu sekolahnya dan juga anak-anak sekolah lainnya karena dia selalu membuat ulah tidak hanya di dalam sekolah namun juga di luar sekolah. Bahkan guru-guru di sekolahnya pun takut pada Wataru dan sudah angkat tangan menghadapi kenakalan dan ulah Wataru tersebut. Hobi Wataru adalah berkelahi dengan siswa sekolah lain entah itu karena dia sedang bosan ataupun mendapat tantangan berkelahi dari anak sekolah lain. 



Bersama teman satu gengnya Tsukimori Ryosuke, Nippori Keiji dan Reiji Akabane, mereka  mendapat reputasi sangat buruk disekolahnya. Sampai akhirnya, Wataru yang malas pun mendapatkan nilai jelek dan dihadapkan pada dua pilihan jika ingin memperbaiki nilainya entah itu harus mengikuti pelajaran tambahan atau mengikuti kegiatan ekstrakurikuler dengan pengawasan dari Kashiwagi Yutaka, seorang guru baru yang diremehkan guru lain karena sifat sabarnya dan kesukaannya pada bunga. Karena nilainya yang jelek tersebut hendak dilaporkan pada ibunya, Wataru pun terpaksa memilih salah satu dari pilihan tersebut (dia takut sama ibunya hahahahaha, berandalan yang patut ditiru dan dicontoh iniiii, masih takut sama orang tua dia, berandalan juga manusia cuy :D ).
Dengan bantuan teman gengnya yang mencarikan berbagai macam ekstrakurikuler yang kemungkinan cocok dengan Wataru, Wataru pun akhirnya mencoba berbagai macam ekstrakurikuler seperti kendo, baseball atau sepak bola. Alasan Wataru akhirnya memilih kegiatan ekstrakurikuler adalah  karena dia tidak mau mengikuti pelajaran tambahan. Namun sayangnya, tidak ada ekstrakurikuler yang cocok dengan gayanya yang kasar (waktu mencoba berbagai klub ekstrakurikuler tersebut, Wataru dengan sukses telah berhasil menghancurkan properti dan juga melukai beberapa orang hahahaha.. ckckckckck ==”).
Namun kemudian dia memutuskan untuk masuk ke klub senam ritmik laki-laki karena Mari, siswi pindahan di kelasnya, gadis cantik dan lembut yang disukai oleh Wataru sejak pandangan pertama, masuk ke klub senam ritmik perempuan. Dengan niat untuk membuat gadis pujaannya terpesona padanya, Wataru pun memulai kehidupannya di klub senam ritmik tersebut. Masuknya Wataru ke klub senam ritmik membuat teman-teman satu gengnya bengong dan bingung karena sebelumnya mereka tidak pernah menyangka bahwa Wataru akan masuk ke klub senam ritmik yang dianggap sebagai tempat berkumpul cowok-cowok banci.
Ternyata, keadaan klub senam ritmik tidak seindah yang dibayangkan oleh Wataru karena klub senam ritmik tersebut berada pada keadaan yang sangat genting dikarenakan kurangnya anggota klub, tidak adanya pelatih dan juga minim prestasi. Klub senam ritmik laki-laki seringkali dibanding-bandingkan dengan klub senam ritmik perempuan yang notabene mempunyai prestasi yang sangat bagus karena seringkali memenangkan lomba dan mengharumkan nama sekolah mereka. Disinilah awal cerita dimulai, berawal dari Wataru yang sangat meremehkan klub senam ritmik sampai akhirnya dia menyadari bahwa senam ritmik merupakan sesuatu yang sangat menyenangkan sampai akhirnya dia benar-benar melakukan hal itu sepenuh hatinya. Dan perjuangannya untuk mempelajari seman ritmik di klub juga berimbas pada perjuangannya dan teman-teman klub senam ritmiknya untuk mempertahankan klub senam ritmik agar keberadaan klub tersebut tidak dihapus oleh sekolah. Sewaktu Wataru masuk ke dalam klub senam ritmik masih ada beberapa anggota dalam ekstrakurikuler tersebut. Namun lama kelamaan anggotanya mulai berkurang dan hanya menyisakan tiga anggota yaitu Takenaka Yuta (sang Kapten), Mizusawa Taku, dan Kaneko Atsushi. Lalu ada anggota baru Tsuchiya Satoshi, dan satu orang yang tidak menyatakan dirinya sebagai anggota dan merupakan atlit profesional, Hino Tetsuya.
Seiring berjalannya waktu dan untuk mewujudkan mimpi sang kapten, Takenaka Yuta, Wataru mulai berjuang sedikit demi sedikit dan giat berlatih. Teman-teman yang merupakan satu geng dengan Wataru yaitu Tsukimori Ryosuke dan Nippori Keiji, mulai mengikuti jejak sang ketua gengnya tersebut. Hino yang awalnya tidak mau bergabung dan lebih memilih untuk berdiri sendiri, akhirnya mau bergabung dengan klub tersebut berkat Wataru yang sudah membantunya dalam masalah keluarganya. Kiyama Ryuichiro, seorang berandal yang mempunyai trauma berat karena kematian teman baiknya ikut bergabung dalam klub senam ritmik tersebut. Mereka bersama-bersama berjuang untuk menjadi tim senam ritmik yang solid dan profesional, meskipun masih banyak rintangan yang harus mereka hadapi.

CAST ::
-          Yamamoto Yusuke as Azuma Wataru
-          Seto Koji as Takenaka Yuta
-          Miura Shohei as Tsukimori Ryosuke
-          Daito Shunsuke as Kiyama Ryuichiro
-          Nishijima Takahiro as Hino Tetsuya
-          Tomiura Satoshi as Tsuchiya Satoshi
-          Yanagishita Tomo as Mizusawa Taku
-          Kaku Kento as Nippori Keiji
-          Tamoto Soran as Kaneko Atsushi
-          Okamoto Azusa as Satonaka Mari
-          Okamoto Rei as Asakura Aoi
-          Isaka Tatsuya as Akabane Reiji
-          Nakadoi Hiroki as Tsurumi Akihiko
-          Sato Jiro as Tashiro Shigeo
-          Kuminaka Ryoko as Ezaki Shoko
-          Akira as Kashiwagi Yutaka
-          Otsuka Nene as Azuma Natsuko
-          Ise Mihato as Sasaki Noriko
-          Okihara Issei as Konno Toru
-          Iriki Mari as Nakao Haruka
-          Kawashima Kenta as Shiramine Kazuhiko

KOMENTAR ::
Awal mau nonton dorama ini, terus terang saya agak illfeel. Well, gimana gak illfeel kalo liat cover dari film ini. Bayangkan dong, cowok-cowok yang ada di cover itu berbalut pakaian ketat warna putih dengan bintang-bintang merah di pakaian ketat putihnya itu. It really makes my face change into this emoticon --> (==”). To.long.dong....Itu kenapa cowok-cowok itu pakai pakaian kayak gitu??!! *teriak histeris sambil guling-guling gak jelas.


Tapi tetap saja saya nekat untuk menonton dorama ini hahahaha (karena ada Daito Shunsuke ama Kaku Kento sih sebenernya *jitak). Dan entah kenapa saya merasa beruntung menonton dorama ini, karena kalau saya tidak menonton dorama ini, sampai sekarang mungkin saya bakal tetap beranggapan bahwa cowok2 berbalut pakaian putih ketat dengan bintang-bintang merah itu menari ballet (walaupun saya suka ballet tapi entah kenapa ada perasaan aneh kalo melihat orang nari ballet terus yang nari ballet itu ternyata cowok cuy, agak gimana gitu rasanya di hati... geli wkwkkwkwkwkwk). Tapi ternyataaa, dorama ini berisi tentang perjuangan 9 cowok yang merasa hidupnya terdedikasikan untuk senam ritmik. Well, this drama is soooo nice to watch!! I love this drama and recommend this drama to you to watch. Semangat darah muda banget! Hahahahaha...
Oiya, rasa penasaran saya untuk menonton dorama ini semakin menggebu pas liat gambar di bawah ini...sumpah ya... LOL *sekarang ngakak guling-guling gak jelas

Well, sebenarnya cerita Tumbling ini agak mengingatkan saya sama dorama2 sport sebangsanya dan juga anime Slam Dunk. Perjuangan untuk meraih mimpi : makna yang biasanya saya dapat ketika menonton dorama Jepang kebanyakan. Tetapi tetap saja walaupun kadang mengangkat tema yang sama (meskipun objek dan setting nya berbeda), menurut saya dorama ini sangat layak ditonton *banyak cowok cakepnya juga loooo kikikikikikiki (tertawa ala nenek sihir).






 




Dan entah kenapa dorama ini membuat saya semakin menyukai sosok Daito Shunsuke (setelah sebelumnya saya menonton akting dia di Ouran High School). Dia berperan sebagai Kiyama, seorang berandalan-yang-bukan-berandalan (ecieee, bingung deh gue). Kiyama ini tidak menyukai hal yang berbau gangster karena trauma terhadap kematian salah seorang teman baiknya, tetapi anehnya dia selalu membantu Wataru, teman se gengnya dan anggota klub senam ritmik secara diam-diam. Dan setiap saya melihat scene yang ada dianya, saya selalu berpikir “Oh Maaan, kapan kau bakal masuk ke klub senam ritmik, saya udah gak sabar melihat apa yang akan kau lakukan nanti!!”. And it’s so true!  He is so cool!! Mungkin hal itu juga dipengaruhi oleh karakter-karakter dari peran yang dia dapat. Cool. Mysterious. But i think that characters really suit for him. Saya suka karakter dia disini dimana dia berasa superhero di balik layar. Tiba-tiba muncul untuk membantu. Tiba-tiba mengetahui semua hal yang terjadi padahal sosoknya sangat pendiam. Damn! He’s so adorable. Dan mengetahui kenyataan bahwa dia bisa salto2 bikin hati saya semakin jungkir balik *apa siiiih gueeeeee hohohohohohohohooho (tertawa ala ibu2 arisan). Cuman saya agak geli juga sewaktu ada episode cinta terlarang Mizusawa. Bayangkan dong, dia bawa2 foto Kiyama kemana-mana. Awkward moment adalah ketika Kiyama tahu bahwa Mizusawa, yang cowok itu, yang satu tim sama dia di klub senam ritmik itu, ternyata telah lama memendam rasa cinta. Okaay... cowok aja bisa suka, gimana gue yang cewek cobaaaa :ngakak: .. Yang saya heran adalah setelah Mizusawa mengungkapkan perasaan itu berasa kayak gak terjadi apa-apa di episode selanjutnya dan bahkan setelah itu mereka ada scene mandi bareng *hekkkkkk ... jadi pertanyaannya, Mizusawa itu msh homo atau nggak pas mandi bareng ituuuu???? I mean, di bathtub itu juga ada si Kiyamaa  *kepo


Saya juga suka teman-teman Wataru disini yaitu Ryosuke dan Nippori. Waktu si Ryosuke tiba-tiba udah bisa salto duluan (karena dia di-claim punya bakat atletik alami), saya langsung berteriak, “Yeah, you deserve it dude!”. Si Ryosuke ini sangat cocok untuk mendapatkan bakat alami tersebut :P. Gak tau sih tapi bakat atletik alami itu terasa cocok untuknya. Dan Nippori...... Oh.My.God!!! Dia kan Ranma ½!!! (*lah terus?? Hahahahaha, gak jelas ==,”) ... Kalo ngeliat si Kaku Kento ini, ingatan saya langsung melayang ke Takuya Kimura *eh si ganteng akhirnya disebut wkwkwkwkwkwk. Dan cara foto Kaku Kento ini selalu mengingatkan saya si super ganteng Miyavi *eh si om juga kesebut.. :*

daito shunsuke - miura shohei *double kill!!


kaku kento - miura shohei *super double kill!!!


kaku kento - miura shohei *super duper double kill!!
okaaay, i don't know what wil I say again *speechless
Kemudian ada manajer disini bernama Satoshi Tsuchiya. Awalnya dia juga seorang pesenam ritmik juga, tapi karena sakit yang dideritanya akhirnya dia tidak dapat melanjutkan senam ritmik. Yang saya heran dari dia adalah suaranya bener-bener kayak cewek banget. Setiap kali denger suaranya, saya ragu sebenarnya dia itu cowok apa bukan kikikikikikik :p
Terus saya, entah kenapa pengeeeeeeeeen banget jadi teman Wataru. Habis kalo jadi teman Wataru bisa ditraktir omelette rice terus2an *gila itu setiap klub nambah personil langsung diajak ke rumahnya buat makan omelette rice, saya heran apa restoran ibunya gak bangkrut.

Overall, Tumbling is really nice japan dorama! Dikemas dengan humor-humor ringan yang dijamin bisa bikin ketawa ngakak dan juga scene-scene menyedihkan yang bisa bikin air mata bertetesan. Alur ceritanya menarik dan bisa ditonton oleh siapa aja dan dimana aja *anywhere anytime anyone –sambil nyebar bunga.
Makna yang terkandung didalam dorama ini adalah semangat pantang menyerah dalam menghadapi masalah apapun seperti Wataru dan kawan-kawan yang pantang menyerah dalam menghadapi masalah-masalah yang berdatangan silih berganti, lalu bekerja keras demi mencapai sebuah target, seperti mereka yang benar-benar bekerja keras demi klub senam ritmiknya mulai dari yang tidak bisa sama sekali sampai akhirnya bisa berbagai macam teknik senam ritmik. Dorama ini ingin kita agar tak kenal lelah dalam bermimpi, seperti Yuta yang tak kenal lelah bermimpi dan mewujudkan mimpinya tersebut untuk menjadi pemain tumbling seri grup dan ia yakin suatu saat nanti pasti akan tercapai hingga akhirnya mimpinya itu menjadi nyata. Dorama ini mengajarkan kesabaran dalam mengahadapi segala macam cobaan, masalah dan tantangan seperti mereka yang tetap menghadapi rival berat mereka, Satoshi yang punya penyakit sehingga tidak bisa bergabung dengan tim inti, konflik antar anggota dan berandal, pelatih yang tega menipu Yuta dan kawan-kawan, dan juga masalah keluarga seperti Hino yang dibanding-bandingkan dengan saudara kandungnya dalam hal senam ritmik, Nippori yang bekerja untuk keluarganya dan juga munculnya ayah dari Wataru yang dulu dikabarkan meninggal dan konflik yang lain-lainnya.

Dan yang bikin saya sangat terkagum-kagum adalah kemampuan setiap pemeran dalam senam ritmik, mereka di training selama beberapa bulan untuk memainkan peran dalam drama ini dan mereka bermain di dalam drama ini tidak digantikan oleh stunt man walaupun mereka bersalto-salto ria dan kadang merasa kesulitan serta kesakitan. Lihat! Para pemeran aja sudah berjuang untuk memberikan yang terbaik bagi penonton dramanya! Keren kan.. So how about you? Do you ready to start tumbling in your life? 

My favourites handsome boys in Tumbling ::

Cool. Mysterious. Untouchable : Daito Shunsuke
Cute. Cheerful. Lovely : Miura Shohei
okay, i'm speechless to describe this person just in three words, i love you handsome.weird.optimist : Kaku Kento. Anyway you are so Takuya Kimura alike and you're style in that photo is soooooo MIYAVI *love it too much!


Anyway, i want to give you this picture *sambil ketawa guling2 LOL LOL LOL LOL





PEACE AND LOVE \\(^0^)//





with love
_aira :)

8 comments:

  1. hahahaha...tadinya aku juga ragu buat nonton ini dorama, tapi berhubung ada Wataru, jadi penasaran. :3
    mukanya bikin pengen ngacak2. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wataru mengingatkan akan Mori~senpai ya Rat :3
      Ayo rat download yg kayak gini lag, ntar aku minta kikikikik

      Delete
  2. aku suka banget sama ini dorama apalagi ada kento kaku ^^ saya tiap kali menangis dengar pernyataannya mizusawa tetang perasaannya pada kiyama >< dan dorama ini sangking kerennya mreka nda pake stuntman

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener drama ini keren kalo lagi adegan2 tumbling nya!! dan kento kaku is soooo cool, seriously handsome :)

      Delete
  3. kenapa pada suka kakkun sih? Aihh.. he is so kakkoii..
    aku kenal kaku kento juga dari dorama ini, awalnya males dan betul 'ilfeel'.. cowok kok pake baju ketat dan nari2 gitu sih, nggak banget tapi begitu nonton ep 1 malah nggak bisa berenti.
    intinya don't judge a dorama by its cover dan its title
    dorama yg sangat memberi semangat dan menginspirasi untuk tidak pernah menyerah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaa, gimana lagiii, soalnya dia emang keren bangeeeet >___<
      sip, setuju setuju, dorama ini punya magnet tersendiri XD

      Delete
  4. Did you consider picking the best Bitcoin exchange company - YoBit.

    ReplyDelete
  5. Did you ever try to automate your free bitcoin claims with a BTC FAUCET ROTATOR?

    ReplyDelete