Monday, December 12, 2011

review - mukodono 2003



  • Title: ムコ殿2003
  • Title (romaji): Mukodono 2003
  • Also known as: The Son-in-Law 2003
  • Genre: Family
  • Episodes: 11
  • Viewership rating: 12.6
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2003-Apr-17 to 2003-Jun-26
  • Air time: Thursday 22:00
  • Theme songs:
    • Opening theme: "Mokuyoubi no ito" by elliott
    • Insert theme: "Omae Yanai to Akan Nen" by Sakuraba Yuichiro
  • Related TV show: Mukodono
SINOPSIS ::
Dorama ini berkisah tentang seorang artis dan penyanyi yaitu Sakuraba Yuichiro yang sangat terkenal di Jepang. Di publik dia terkenal dengan gayanya yang serius dan super cool namun ternyata artis yang bernama asli Yuichiro Samehada ini ternyata mempunyai sifat yang sangat berkebalikan dimulai dari bloonnya dia, pakaian yang cuma training dengan warna yang nabrak-nabrak , sepatu yang gak matching, headband yang gak jelas dan kacamata yang cupu, pokoknya intinya penampilan dan sifatnya = gak banget dan konyol hahahahahaha. Kisah berawal dari pertemuan Yuichiro dan Minami yang sangat konyol dan berakhir dengan Yuichiro yang akhirnya jatuh cinta pada Minami dan mereka pun mulai berpacaran. Awalnya Minami tidak tahu kalau Yuichiro seorang artis dan baru tahu akan hal itu ketika Yuichiro melamarnya. 
Setelah menikah dengan Minami, Yuichiro pun tinggal di rumah Minami, nah.. berbagai macam cerita pun dimulai dari sini.
Di rumah itu ada Mamoru Ishihara (ayah), Tohko (anak pertama), Nishie & Kitae (kembar yang sangat tidak mirip hehehehehe/ anak ke-3 & ke-4) dan akira (si bungsu), Minami sendiri adalah anak ke-2 di keluarga Ishihara. Awalnya mereka tidak bisa langsung menerima Yuichiro sebagai anggota keluarga mereka. Tapi setelah mengetahui bagaimana Yuichiro yang sebenernya, yaitu Yuichiro yang baik, lucu, konyol, dan yang selalu tulus ketika mendahulukan kepentingan dan kebahagiaan orang lain daripada dirinya sendiri, keluarga Ishihara pun lama-lama merasa kalau kehadiran Yuichiro penting buat mereka, dan mereka mulai menganggap kalau Yuichiro adalah bagian dari keluarga ishihara. Yuichiro seneng banget bisa tinggal di rumah keluarga Ishihara, karena buat dia yang dari kecil gak pernah ngerasain kasih sayang keluarga, keluarga Ishihara adalah keluarganya yang sangat dia sayang.  Dorama ini bisa bikin kita seneng, sedih, terharu and kesel sekaligus.

CAST ::

KOMENTAR :
  1. Saya gak terlalu suka ama Sakuraba Yuichiro, akting sok coolnya dia bikin saya merinding hahaha, kalo bener ada artis kayak dia, rasanya tangan saya pengen banget nampol dia hahahahaha, habis tingkahnya bikin gak kuat banget. Dan saya juga gak suka banget ama kepribadian Yuichiro yang lain, saya gak tau kenapa tapi saya eneg ngeliat sikapnya yang riang yang agak terlalu dibuat-buat, pengen saya tampol juga dia L .. Berisik bangetlah, bikin saya emosi aja hahahahahaha...
  2. Keluarga Ishihara, satu kata yang mucul dalam pikiran saya adalah BERISIK, terlepas dari sebenarnya keluarga tersebut adalah keluarga bahagia dimana satu sama lain saling menyayangi dan selalu mendukung satu sama lain jika terdapat satu anggota keluarga yang mempunyai masalah.
  3. Sebenernya banyak banget cerita aneh kayak tiba-tiba di dorama itu ada acara Talk Show dan SUMPAH ITU SANGAT GAK PENTING BANGET! Kemudian cerita waktu ibu Yuichiro menjual rahasia si anak demi uang,Oh.My.God.. kalo secara logika dia kan bisa saja langsung minta uang ama Yuichiro, dan saya rasa pasti dikasih kok mengingat Yuichiro sangat sayang pada ibunya walau ibunya telah meninggalkannya di panti asuhan ketika masih kecil.
  4. Terus terang, saya sangat bosan ketika menonton dorama ini dan saya akui berkali-kali saya melirik jam ketika menonton dorama ini dan dalam hati saya berharap agar dorama ini cepat kelar hehehehehe.. Tapi dibalik semua itu entah kenapa setiap episode mampu memaksa saya mengeluarkan beberapa tetes air mata (beberapa episode saja sih sebenernya, gak semuanya hehehehehehehe :p)

1 comment:

  1. review yg SANGAT GAK PENTING BANGET!

    ReplyDelete