Tuesday, December 6, 2011

review - protect the boss


Title: 보스를 지켜라 / Boseureul Jikyeora
Previously known as: 보스가 달라졌어요 The Boss Has Changed / 마지막 여비서 The Last Secretary
Genre: Romance, comedy
Episodes: 18
Broadcast network: SBS
Broadcast period: 2011-Aug-03 to 2011-Sep-29
Air time: Wednesday & Thursday 21:55 

"Begini... jadi kamu tahu kan? Setiap orang mempunyai masa lalu yang kelam yang ingin mereka sembunyikan dalam-dalam sampai tidak ada orang yang mengetahui dan menemukannya, begitu juga aku."





Sinopsis ::
chart - Protect The Boss :)
Dalam drama ini diceritakan tentang No Eun Seol yang dulunya merupakan troublemaker di masa sekolahnya, luntang-luntung kesana kemari mencari pekerjaan. Dia memang sangat ahli dalam berkelahi (dan hal tersebut tidak diragukan lagi), namun hal itu tidak diimbangi dengan prestasi akademiknya semasa kuliah. Prestasinya biasa-biasa saja walaupun dia sudah belajar tekun sampai-sampai melupakan masalah cinta sewaktu masa kuliah. Dan masa lalunya tersebut tidak ada satu pun yang membantunya dalam hal mencari pekerjaan, pekerjaan kantoran yang dia idam-idamkan. Untunglah ada Myeong Ran, salah seorang sahabat yang tinggal bersamanya, yang selalu siap menghibur No Eun Seol yang sedang sedih dan depresi. No Eun Seol tidak tinggal bersama ayahnya karena ayahnya memilih untuk tinggal di daerah pegunungan dan hidup bergantung pada alam.

Di sisi lain, ada Cha Ji Heon yang merupakan pewaris dari perusahaan DN, yang mempunyai penyakit panic disorder karena trauma semasa kecil dulu. Dia terkenal dengan julukan nation papa-boy karena tindak tanduknya yang childish selalu dilindungi oleh ayahnya walaupun secara tersirat. Cha Ji Heon ini sangat childish dan tidak begitu peduli dengan pekerjaan yang ada di kantor karena sering datang terlambat dan pekerjaan yang ditanganinya kadang tidak pernah terselesaikan dengan benar, dan hal itulah yang membuat sang ayah, Cha Bong Man merasa stress dengan anak laki-lakinya tersebut.

Dan pertemuan keduanya diawali di sebuah night club saat No Eun Seol sedang emosi karena bos barunya yang ternyata senang melecehkan karyawati baru seperti dirinya. Karena tidak mau dilecehkan akhirnya No Eun Seol yang marah memberi pelajaran kepada si bos. Ketika anak buah bos barunya mengejarnya, dia tidak sengaja bertemu dengan Cha Ji Heon di lorong dan naas Cha Ji Heon juga kena amukan dari anak buah bos karena dianggap sekutu No Eun Seol sedangkan No Eun Seol sudah melarikan diri.

Singkat cerita, ada pertemuan pertama pasti ada juga kesempatan untuk pertemuan kedua. Secara ajaib dan tak disangka ternyata No Eun Seol berhasil melewati interview dari perusahaan DN dan menjadi sekretaris pribadi dari Cha Ji Heon. Disitulah awal semua dari cerita film ini : tentang bagaimana No Eun Seol mengubah seorang Cha Ji Heon yang sangaaaaaat immature menjadi lebih dewasa, tentang bagaimana No Eun Seol berusaha menyembuhkan panic disorder yang diderita oleh Cha Ji Heon, tentang percintaan mereka berdua, tentang Cha Mu Woon dan Seo Na Yoon, tentang bisnis dan perebutan kekuasaan dari perusahaan DN, tentang persahabatan dan lain sebagainya.... :)
I think you must watch this drama yourself dan saya pikir kamu akan ketagihan menontonnya :D 


Cast ::

Choi Kang Hee as No Eun Seol
Ji Sung as Cha Ji Heon
Hero Jaejoong as Cha Mu Won
Wang Ji Hye as Seo Na Yoon
Lee Hee Won (이희원) as Yang Ha Young
Park Young Kyu as Chairman Cha
Cha Hwa Yun as Shin Sook Hee
Kim Young Ok as Mrs. Song
Ha Jae Sook as Lee Myeong Ran
Jung Kyu Soo as No Bong Man
Kim Hyung Bum as Secretary Kim
Kim Ha Kyoon as Secretary Jang
Kim Chung as Hwang Kwan Jang
Kim Seung Wook as Park Sang Moo
Lee Hee Jin
Ahn Nae Sang (cameo)
Oh Hyun Kyung (cameo)
Yoon Gi Won (cameo) 



Komentar ::

Overall, mengesampingkan hal-hal yang gak penting, filmnya lucuuuuu banget, layak ditonton kalo pengen ngakak :D
Let's say that film ini bercerita tentang cinta, cinta dan cinta lagi, kekuatan cinta yang dapat mengubah seseorang menjadi lebih baik. Tetapi disini saya juga dapat menemukan kisah tentang persahabatan dan keluarga walaupun memang ada cerita tentang bisnis2, tapi saya pikir sebenernya itu cuma pelengkap cerita agar tidak hambar saja :p
Hal yang bikin saya ngakak lagi adalah : dalam drama ini kayaknya tidak ada adegan yang benar-benar serius, sekalinya ada adegan serius pasti disambung dengan adegan kocak yang menghancurkan suasana serius itu, alhasil saya gak pernah sedih nonton film ini, ngakak mulu kerjaannya XDDD

Disini, saya akan ngomentarin tiap karakter :
- Cha Ji Heon, saya suka karakter dia di awal film soalnya lucu bangeeeeeeet, emang childish banget sih, tapi entah kenapa saya gak bosan ngeliat dia yang kayak gitu, selalu aja ada tingkahnya yang bikin saya ngakak, nation papa-boy XDD
Dan panic disorder yang dideritanya membuat dia terlihat lebih pathetic, saya gak ngerti kenapa tapi berasa kalo orang kaya itu suka punya penyakit yang aneh-aneh, dikit-dikit panik dan ribut sendiri, sama apa-apa takut, sama sekali tidak bisa diandalkan dan yang paling bikin saya gak habis pikir : dia tidak bisa pulang sendiri!!!!! (-___-") .. Oke, emang waktu itu dia gak bawa handphone atau uang sepeserpun tapi masa iya dia gak mikir bisa pesen taksi yang bisa langsung menuju ke rumahnya jika tahu alamatnya dan nantinya tagihan bisa dibayar ketika dia sudah sampai rumaaaah... Oh My God... Benar-benar anak kecil banget..!! Dan kalo saya jadi No Eun Seol kayaknya saya sudah mengalami stress akut XDD
Kemudian ada satu hal lagi yang bikin saya gak habis pikir. Yap bener, trauma-trauma dia. Oh Tuhan, waktu saya tahu akar permasalahan dari trauma yang dia alami, hal yang terlintas di pikiran saya adalah, "Oh, cuma ini" :tawahampa:
Asli gak penting banget, kalo beneran akar permasalahan kayak gitu, tolong dong dibuat agak lebay-an dikit biar terasa penting hahahahahaha :p
Tetapi semakin ke penghujung episode dia berubah semakin dewasa (apa karena telah mengenal arti cinta sebenarnya?hmmmm... mana saya tahu, anda dapat menyimpulkan sendiri :D) and well, seharusnya dia sudah dewasa dari dulu jika kita berpedoman dari umurnya.. Dan kisah percintaannya dengan No Eun Seol entah kenapa bikin saya jadi merinding, terlalu romatis :brrrrr:

- No Eun Seol, hmmmm... gimana ya ngomentarin karakter yang satu ini?? Hahahaha...
Saya pikir dia adalah orang yang sangat optimis, selalu bersemangat dan pantang menyerah. Terbukti, dia tidak pernah pantang menyerah untuk mencari pekerjaan, dia tidak pernah pantang menyerah dalam menghadapi ketidakdewasaan Cha Ji Heon. Dan dia juga tidak pantang menyerah dalam mendapatkan ijin Cha Bong Man untuk bisa berkencan dengan Cha Ji Heon :p
Tapi saya agak tidak habis pikir dengan tingkahnya di hampiiiir penghujung cerita ketika dia sedang dalam masa break pacaran dengan Cha Ji Heon, oke kalo itu masalah pride dan amarah, tapi bentar banget pride itu bisa bertahan dan saya tidak bisa menemukan penyebab yang mungkin ada dari masalah konyol tersebut, terlalu mengada-ada dan dibuat-buat menurut saya.. Dan saya pikir benar kata Myeong Ran, "Oh, aku pikir kalian itu sebenarnya hanya membuat sebuah show saja." ... Benar sekali....

- Cha Mu Won, "He's so cool like ice!", itu pendapat saya pertama kali sebelum melihat dia berkelahi dengan Cha Ji Heon dalam mendapatkan simpati dan perhatian dari No Eun Seol hahahahahaha. Sebenarnya jauh di lubuk hatinya, sifatnya sama aja kayak Cha Ji Heon, masih ada sifat childishnya, tetapi sisi kerennya adalah dia berhasil menyembunyikan sifat itu di balik topeng esnya :p
Saya suka banget kalo dia lagi berselisih dengan Cha Ji Heon, apalagi aksi senggol2 bahu mereka hahahahaha XDD .. sumpah, itu lucuuuuu banget! dan Mu Won memang selalu senang mencari masalah dengan Ji Heon, mood hatinya akan berubah menjadi sangat lebih baik dan well itu sudah cukup membuktikan bahwa dia tidak kalah childish :p
Terlepas dari masalah bisnis dan keluarga mereka yang bersengketa, Cha Ji Heon dan dan Cha Mu Won sebenernya bisa menjadi sepupu dan teman bercerita yang baik, mereka memahami dan menghormati satu sama lain dengan cara berbeda dengan kebanyakan orang.
Dan saya suka banget pas cerita cinta dia dengan Na Yoon, benar-benar penghibur di kala cerita cinta Cha Ji Heon-No Eun Seol yang telah membuat saya berhasil merinding :p
Entah kenapa dia sukaaaaa banget ngegodain si Na Yoon yang juga masih childish sampai kelabakan. Hal itu bener2 bikin saya ngakak.
Saya suka banget obrolan mereka sehabis si Na Yoon pergi ke acara blind date yang telah dirancang oleh ibunya dan gagal. Jauh dari kata romantis memang, tapi so sweeeeeeeeeeet abis :"> :evilsmirk:

- Seo Na Yoon.. karakter satu ini adalah salah satu korban ketidakpentingan trauma Cha Ji Heon.. ya ampun, sungguh nih mbak2 kasian banget, dia terseret dalam trauma Cha Ji Heon padahal sebenernya dia tidak ada salah dan sangkut pautnya dalam trauma Ji Heon (-___-")
Entah kenapa saya lebih suka Na Yoon daripada Eun Sol di drama ini :D
Biasanya cewek kedua ditakdirkan untuk menjadi pihak jahat dan penghancur, apalagi dulunya dia adalah lover-nya si Cha Ji Heon, tapi tidak untuk tokoh satu ini, dia terlalu pathetic untuk jadi seorang tokoh jahat. Saya suka kasian ngeliat Na Yoon apalagi pas bagian dia bilang dia tidak punya teman selain Ji Heon dan Mu Won, makanya dia sangat bergantung pada 2 orang itu, bukan apa-apa sebenarnya tapi terlebih karena dia kesepian. Tetapi untunglah dengan awal yang tidak jelas, Na Yoon akhirnya berteman dengan Myeong Ran dan Eun Sol.
Dia juga childish *Tuhaaan, bnyak banget tokoh yang childish di drama ini hahahhaahaha, tetapi dia harus selalu bisa menahan sifat tersebut karena 'power of education' yang diajarkan oleh ibunya. Saya geli banget ngeliat tingkah Na Yoon ini, dia suka memanipulasi apa yang dia tidak harapkan menjadi sesuatu yang dia harapkan tetapi sebenarnya dia sadar sepenuhnya akan hal itu dan dia tahu kalo orang lain juga sadar, jadi terkesan banget si mbak2 ini kesepian banget.
Makanya, saya seneng banget waktu dia dan Cha Mu Won akhirnya bersama, kisah mereka berdua lucu banget, terkesan Na Yoon mengejar-ngejar Mu Won sampai terkadang saya mikir si Na Yoon ini tidak punya harga diri, tapi inilah yang membuat saya geli dan suka ama tokoh ini XDDD

- Cha Bong Man, tidak kalah childish dengan si anak Cha Ji Heon. Tetapi, walaupun dia kasar dalam mendidik Ji Heon, dia sangat sayang pada anaknya tersebut, terlebih jika terdapat orang yang membuat masalah bahkan sampai memukul Ji Heon, Bong Man tidak akan  tinggal diam dan tidak akan segan-segan membuat perhitungan dengan orang-orang tersebut. Dia sangat ingin Ji Heon menjadi ahli waris dari perusahaan yang dikelolanya, perusahaan DN. Di drama ini dia selalu berselisih dan berebut kekuasaan dengan Shin Suk Hee, ibu dari Cha Mu Won. Tingkah dari Bong man ini juga selalu sukses bikin saya ngakak XDDD dan saya rasa hidup dia banyak dihabiskan oleh public and community service karena kelakuan dia juga, heran gak nyadar2 :p

- Shin Suk Hee dan Mrs. Hwang, well saya pikir mereka adalah duo sahabat yang sangat pantas untuk melakukan tindak kejahatan hahahahhahaha XDD

- Si Nenek.. hmmmm.. menurut saya, orang inilah yang paliiiiiiiiiiiiiiiing stress di drama ini, bagaimana tidak, dia harus memikirkan tingkah laku anaknya yang childish, tingkah laku cucu-cucunya yang childish, tingkah laku menantunya yang childish, keberadaan No Eun Seol, keberadaan Seo Na Yoon, selalu terbawa dalam perselisihan Bong Man dan Suk Hee serta juga masih memikirkan kelanjutan jalannya perusahaan.. Pokoknya : dia memikirkan semua tokoh dan permasalahan di drama itu kayaknya. Kasian banget nenek yang satu ini, dia menjadi terlalu tua di usianya yang sudah sangat tua. Sabar ya nek :)

Entah  kenapa saya suka banget ama si Seo Na Yoon hahahaha ::







SO LOVELY PICTURE :)



best couple : Na Yoon + Mu Won :)


Oh My God, Na Yoon ama Mu Won cocoooooooook bangeeeeeeeeeeeeet!!! \(>.<)/

No comments:

Post a Comment