Thursday, February 24, 2011

review - mary stayed out all night

saya ucapkan selamat pada k-drama "Mary Stayed Out All Night" atau "Marry Me, Mary" .. bravooo \\(^o^)//
kenapa??
well, saya sebenarnya menonton film ini sebelum film Sungkyunkwan Scandal, dan film inilah film yang membuat saya betah menonton sampai akhir setelah dulu saya hanya menonton dengan benar-benar lengkap film Full House (yah, karena mungkin saya bosan dengan film yang dari dulu ceritanya berkisar tentang itu2 saja dan suka membuat saya sakit hati =___= ).. Film ini sama sekali tidak menguras air mata saya.. terimakasih :D

Film dengan 16 episode ini bertajuk romance sweet dan komedi, hehe, saya akui waktu itu saya lagi suka film-film romantis yang sweet abis :)
dan dalam film ini, walaupun konflik dan masalahnya banyak banget (datang dan pergi silih berganti) namun saya merasa saya tidak harus terlalu makan hati seperti yang biasanya saya rasakan di tiap film korea yang bertajuk tentang cinta.. It's too sweet i think ^^
Intinya dari film inilah : tentang mimpi, kesetiaan, keluarga dan cinta :)

sinopsis ::
Wi Mary adalah seorang anak perempuan yang ceria, bersemangat dan mandiri. Namun, ayahnya, Wi Dae Han gagal berbisnis sehingga mempunyai banyak hutang dan harus berpindah-pindah karena selalu dikejar-kejar oleh penagih hutang. Wi Mary pun kena getahnya dan dia pun juga trauma atas kejadian ayahnya dan kurang begitu mempercayai orang lain karena takut akan adanya penipuan seperti yang dialaminya ayahnya. Tapi, dia tetap dan sangat mencintai dan menyayangi ayahnya.
Pada suatu malam ketika dia sedang pergi bersama dengan teman-temannya, dia tidak sengaja menabrak seseorang yang diketahui bernama Kang Mu Gyul.
Tabrakan-mobil-yang-kelihatan-sangat-romatis-karena-sempat-membuat-waktu-berhenti-sebentar-sehingga-terlihat-seperti-memang-itu-adalah-sebuah-awal-takdir-yang-indah itu mempertemukan seorang Wi Mary dengan personil band rock indie yang berjiwa bebas dan bertingkah seenaknya yaitu Kang Mu Gyul.
Dan untuk sekejap bayangan tentang takdir indah itu lenyap ketika Wi Mary sadar bahwa dia yang menabrak Kang Mu Gyul dengan mobil temannya.
Karena dia yang menyetir, maka dia harus bertanggung jawab pada perbuatannya itu dan ingin membuat sebuah perjanjian pada Kang Mu Gyul untuk tidak mengungkit kejadian malam itu, dia mengikuti kemanapaun Kang Mu Gyul pergi walaupun waktu itu Kang Mu Gyul sudah bilang kalau dia baik-baik saja (tapi yah begitulah, Wi Mary tidak bisa percaya begitu saja, bisa saja kan, si Kang Mu Gyul sudah menghapal nomor plat mobil mereka dan akhirnya menuntut kejadian malam itu).
Awal dari kejadian tabrakan itulah, akhirnya dengan cepat mereka terpaksa berteman dan mereka belum mempunyai perasaan apa-apa antara satu sama lain. Wi Mary lah yang mengajari arti keluarga pada Kang Mu Gyul yang sering ditinggalkan oleh ibunya.
Sementara itu, teman ayah Mary yaitu Byun Jun Suk yang merupakan orang kaya pulang dari Jepang dan mencari ayah Wi Mary. Dengan alasan ingin membantu ayah Wi Mary terlepas dari hutangnya dia menjodohkan anak laki-lakinya, Byun Jung In pada Wi Mary. Padahal dia melakukan itu karena dulu dia pernah mencintai dengan diam-diam ibu Wi Mary.
Byun Jung In adalah seorang perfect boy dengan sedikit rasa emosional yang tampan :"> , sopan, pintar dan mempunyai latar belakang keluarga yang baik, jelas dan kaya :D ... Dia selalu patuh pada perintah ayahnya sehingga dia tidak sedikitpun menolak pernikahannya dengan Wi Mary.
Kemudian Mary yang mengetahui bahwa dia akan dijodohkan oleh ayahnya, dia melarikan diri karena tidak mau dan akhirnya memohon kepada Kang Mu Gyul untuk menjadi suami palsunya. Akhirnya dengan paksaan teman-temannya pun Kang Mu Gyul mau menjalani pernikahan palsu dengan Wi Mary tersebut.
Ayah Jung In yang mengetahui keadaan ini akhirnya mengajukan kontrak 100 hari dengan Wi Mary dan Kang Mu Gyul. Setelah 100 hari tersebut, Wi Mary dapat memilih salah satu di antara Mu Gyul atau Jung In dan hutang ayah Wi Mary akan tetap dibayarkan.
Singkat cerita, karena mereka sering bersama dan bercerita akhirnya timbul perasaan cinta di antara Kang Mu Gyul dan Wi Mary, sedangkan cinta Jung In pada Wi Mary bertepuk sebelah tangan (hiks hiks hiks). Dan itupun lucu banget karena kadang salah satu dari mereka tidak mau mengakui perasaannya tapi cemburu kalau melihat salah seorang bersama orang lain (misal Wi Mary dengan Jung In atau Kang Mu Gyul dengan Seo Jon, mantan kang Mu Gyul)
Masalah yang terjadi di film ini tidak pernah berhenti dari awal mulai dari hutang ayah Wi Mary, tabrakan takdir dengan Kang Mu Gyul, perjodohan dengan Jung In, mantan Kang Mu Gyul yang ingin balikan, ayah Wi Mary yang tidak merestui hubungan Kang Mu Gyul dan Wi Mary sampai ayah Ju In Suk yang dengan keras kepalanya tetap memaksakan pernikahan atara Jung In dengan Wi Mary..
Sumpah..!!! Babnyak banget masalahnya, sampai saya geregetan juga nontonnya, karena sebagai penonton saya sampai kayak gak dikasih waktu buat tarik napas...
But, it's still so sweet... dan semua itu dibalut dengan kesulitan Jung In dalam meproduksi sebuah film, mimpi Kang Mu Gyul untuk menjadikan band indie-rocknya terkenal, mimpi Jung In untuk menjadi produser film yang handal, mimpi Wi Mary untuk menjadi penulis skenario film dan juga kemauan Seo Jon untuk menjadi aktris profesional dan lebih bertanggung jawab :)
Dan akhirnya... happy ending ^^


cast :
Moon Geun Young as Wi Mae Ri
Jang Geun Suk as Kang Moo Kyul
Kim Jae Wook as Byun Jung In
Kim Hyo Jin as Seo Joon


Walaupun akhirnya si perfect boy Jung In tidak tahu berpasangan dengan siapa, tapi sepertinya itu bukan suatu masalah besar karena Jung In baik-keren-kaya-pintar-dan-tampan-dan-juga-dapat-diandalkan (well, siapa sih yang tidak mau sama dia :p), saya yakin ada perempuan yang sangat pantas mendapatkan Jung In oppa :)
Love you Jung In oppa!!!! (^0^) (saya suka dengan muka keJepang-Jepangaannya :ohno:)

Dan saya sangat suka dengan akhir dari cerita ini.
Saya sangat suka pada karakter Kang Mu Gyul... waaaa.. asiknya kalau jodoh saya juga kayak Kang Mu Gyul.... I really really really really love him :">
Well, you know, there's no other person in his eyes except his beloved one...
So Sweet... :)
Udah cakep, baik, jago maen gitar, keren banget, kreatif, punya suara yang sangat merdu, composer yang hebat, mau berjuang untuk mimpi dan cintanya, rambutnya yang panjang dan berantakan sungguh keren, gitar yang selau dibawa dan kelihatan santai berada di punggungnya, dan apalagi dandanan yang-kelihatan-seperti-bener-bener-rock-style-itu (aih, i love it!).. sungguh cool ^^
Kang Mu Gyul oppa.. saranghaeyo ^___^

Dan saya tahu kenapa Kang mu Gyul suka pada Wi Mary, well Wi Mary itu ceria, menyenangkan, suka bikin gemas, setia, keras kepala (lhoh??) dan dia juga jago masak hahahaha
Tapi, gila ya itu si Wi Mary, dia poliandri berarti kan? kontrak pernikahannya dia bukan cuma satu tapi DUA!! DUA.. saudara-saudara... ckckckckckck...
Beruntung banget sih jadi orang, cakep semua pula.. DASAR FILM ahahahahaha :p

Oiya ada soundtrack dari film ini yang sangat saya suka, dan judulnya adalah "Hello Hello", lagu ini merupakan lagu yang dalam ceritanya diciptakan oleh Kang Mu Gyul dan Wi Mary... Really Sweet Song.. I LOVE IT! \(^0^)/


Mary Stayed Out All Night : Seo Jon, Kang Mu Gyul, Byun Jung In, Wi Mary


aihhh... saya cemburu... >.<

Oh My God! He's so cool >______<


sweet mary.. mary potter :p


oh my God.. he's so handsome baby >,<


seo joon, mantan kang mu gyul yang seorang aktris terkenal


BONUS PICTURE KIM JAE WOOK \\(^0^)//
wow :inlove:

Oh Nooooooo.... keren banget oppa satu ini.. :veryinlove:


aihh.. saya kehilangan kata2 :spechless:


BONUS PICTURE JANG GEUN SUK \\(^0^)//

oppa, maenkan hello hello buat saya dong :joged2:

aihhhh... jang geun suk so hot :p

cakeeeeeeeeeep :inloveinloveinlove:

BONUS PICTURE LAINNYA \\(^_^)//  :




Quote from Wi Mary ::
"Which is more important between love, hope and truth? The important thing for me is the loyalty :)"
Dan ada satu lagi perkataan dari ayah Wi Mary yang sampai saat ini tidak pernah saya lupa ::
 "LOVE IS HARDER TO PROTECT THAN TO START :) "

4 comments:

  1. setujuuu~~~ ini k-drama keren banget dan endingnya sangat2 tidak biasa!!! awalnya sih agak kecewa gr2 si Mu Gyul sama Mary ga merit.. tp liat mereka bedua sangat2 bahagia, kyknya tanpa scene merit udah puas deh.. hahah

    hmm.. kenapa si Jung in ga jadi aja sama si Seojun? kyknya mereka cocok hehe..


    ada info dimana bisa DL lagunya Hello Hello versi ballad?? >_<

    ReplyDelete
  2. iya iya XD, saya juga sempat kepikiran kalau jung in sama seo jun itu cocok lho... harusnya dijadiin aja biar happy ending semua :D *jadi inget scene saat pesta perceraian si jung in sama mary, jadi kasihan hehehe...

    kayaknya meritnya mereka ya pas foto2 di awal itu deh... padahal pengen liat jang geun seuk pake tuksedo lagi hahahaha.... :p

    wuah saya gak punya link DL yang ballad nya, tapi kayaknya di 4shared ad kok :D

    ReplyDelete
  3. Setuju bangett, ini drama romance komedi terbaik yang pernah aku tonton. Berkali2 nggak bosan. Plus suka style pakaian mereka. Beda dri drama korea yg biasanya... Love this so muchhh....

    ReplyDelete
  4. setuju banget, ini drama romance terkeren, terfavorite sepanjang masa dah. Aku berulang kali nonton ini nggak bosan. Beda dramanya nggak kek drama romance korea kebanyakkan. Suka banget >< Pengen deh ada drama semacam kaya gini lagi.

    ReplyDelete